Pages

Monday, October 23, 2017

Desa Adat Penglipuran

Suasana Foto diatas bernama Desa Penglipuran
Desa Penglipuran merupakan salah satu tempat yang sangat indah di bali, dimana dari bangungan tertata dengan bergaya tradisional yang membuat mata terasa mempesona, dan kebersihan yang terjaga rapi, udara yang masih segar dan sejuk membuat wisatawan merasa nyaman saat berkunjung ke tempat ini.

Banyak wisatawan yang datang untuk mengabadikan moment saat berkunjung ke desa adat penglipuran dengan membuat foto bergaya sebanyak banyaknya karena di desa penglipuran wisatawan bisa menikmati pemandangan berupa 200 rumah bergaya tradisional yang berderet rapi sambil berjalan di atas jalanan yang terbuat dari batu alam dan ditumbuhi banyak bunga warna-warni. Dan Wisatawan tidak akan merasa lelah jika berjalan kaki menikmati keindahan di sekitarnya, meskipun desa ini cukup luas sekitar 112 hektar (ya sambilan berolahraga lah ya hehee) karena keindahannya.



Jika wisatawan berkunjung saat menjelang Hari Raya Galungan atau setelah Hari Raya Galungan,wisatawan akan melihat jejeran penjor (sarana umat Hindu berupa pohon bambu panjang beserta ujungnya yang dihiasi dan ditancapkan di depan pekarang rumah) yang menghiasi setiap rumah di desa ini. Bakal ada gadis-gadis Bali berpakaian adat Bali yang membawa banten (persembahan) menuju pura. Dan akan terasa lebih indah saat mengambil moment berfoto.

 Lokasi Desa Adat Penglipuran Bali

Berada Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Bali, atau lima kilometer dari pusat Kota Bangli. Bila kamu berangkat dari pusat Kota Denpasar membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan darat ke arah timur laut.Dari bypass Ida Bagus Mantra lurus hingga perempatan Jalan Pantai Siyut kemudian belok ke kiri. Dari Jalan Pantai Siyut menuju jalan Raya Tulikup kemudian dilanjutkan ke Jalan Taman Bali menujuKota Bangli. Jika sudah tiba di Kota Bangli, carilah Jalan Nusantara hingga menemukan simpang tiga kemudian belok kiri mengikuti papan penunjuk arah menuju Objek Wisata Desa Penglipuran. Ikuti jalan tersebut kurang lebih 300 meter hingga tiba di depan gerbang Desa Penglipuran dan akan disambut oleh petugas karcis.


*atau Cara Terbaik Menuju Lokasi dengan santai dan tidak bingung
Menggunakan jasa sewa mobil di Bali dengan supir. Karena menggunakan jasa sewa mobil di Bali dengan supir lebih nyaman dan aman. Dan sistem rental jasa sewa mobil + driver di Bali, menggunakan durasi penggunaan minimum 10 jam dalam satuhari. Anda juga dapat menyewa mobil di Bali termasuk bahan bakar atau tanpa BBM, tentunya harga rental akan berbeda. 



Sebagai contohnya BaliTour jasa sewa mobil “Toyota Avanza dengan supir di Bali, biaya sewanya adalah Rp 450.000 / Area / 10jam - supir + bbm (Tarif bisa berubahTergantung Tempat yang di Tuju).

""""""LET'S TOUR WITH ME BALITOUR""""""
Sekian dulu sobat, Semoga Artikel ini bisa bermanfaat.
dan tunggu postingan berikutnya ^_^
Terima kasih. Have a nice day ^_^

No comments:

Post a Comment

Perjalanan di Bali / Tour in Bali / Holiday in Bali / Liburan di Bali

Pulau Bali adalah salah satu primadona pariwisata Indonesia yang terletak di sebelah timur Pulau Jawa yang sudah terkenal di seantero dunia...